Connect & Calibrate

2 langkah mudah mengubah monitor menjadi touchscreen.

Interaksi Lansung

Menulis, menggambar, memutar suara dan video secara langsung di layar. Belajar dan bermain.

Merekam Video

Semua aktifitas papan tulis interaktif, tulisan, gambar dan suara dapat direkam ke dalam video.
 

Teknologi Alternatif - Papan Tulis Interaktif

10 Okt 2013

Sebuah proyek penelitian dan pengembangan papan tulis interaktif alternatif dari mahasiswa Teknik Informatika angkatan 2012 - Fakultas Sains dan Teknik - Universitas Jenderal Soedirman.

Connect & Calibrate
     Sebuah teknologi terobosan untuk mengubah layar proyektor atau LCD biasa menjadi papan tulis interaktif. Dengan 2 langkah sederhana, mengoneksikan Qie-Board dengan PC atau laptop dengan bluetooth dan kalibrasi sudut layar, Anda dapat berinteraksi langsung dengan layar untuk mengendalikan semua program menggunakan pena inframerah Qie-Pen.

Teknologi Infrared Tracking

     Qie-Board dilengkapi dengan kamera pelacak sinar inframerah yang dipancarkan dari ujung pena. Setiap lampu inframerah pada pena dinyalakan, perangkat akan mengirimkan data koordinat titik sinar tersebut dan diterjemahkan oleh komputer sebagai penggerak kursor. Dengan begitu gerakan kursor akan mengikuti gerakan sinar inframerah pada Qie-Pen.

Aman, Praktis dan Mudah di Bawa

     Tidak seperti papan tulis interaktif pada umumnya, Qie-Board sangat aman, praktis dan portabel. Anda dapat menggunakan teknologi papan tulis interaktif ini di ruang kelas dengan layar proyektor pada whiteboard kemudian anda pindahkan Qie-Board ke ruang kerja dengan layar LCD kemudian Anda pindahkan lagi ke rumah dengan layar proyektor pada dinding. Semua itu tanpa membongkar atau memodifikasi layar.

Dengan Qie-BoardAnda Dapat Melakukan :
  1. Interaksi Langsung dengan Komputer
         Seperti touchscreen menggunakan pena inframerah untuk mengendalikan semua program pada layar proyektor atau LCD. Interaksi yang lebih mengesankan dan lebih menarik daripada mouse atau touchpad.
  2. Menulis atau Menggambar di atas Apapun
         Membuat anotasi dengan berbagai macam pilihan warna, membuat bidang lurus atau lingkar, mengambil cuplikan gambar dan memanipulasinya.
  3. Membuat Kuis Interaktif dan Bermain
          Terdapat ratusan aplikasi edukasi atau permainan interaktif yang fiturnya terdukung jika menggunakan teknologi papan tulis interaktif Qie-Board.
  4. Merekam Aktifitas Layar
         Tindakan yang anda lakukan terhadap layar seperti menulis atau menggambar dapat direkam bersama dengan suara Anda dalam bentuk video. Sehingga aktifitas Anda terhadap layar dapat diputar ulang di lain waktu. 
Produk papan tulis interaktif ini bisa Anda dapatkan dengan harga hanya Rp 2.500.000,-

1 Paket Interactive Qie-Board terdiri dari:
  • 1 Wiimote (Battery/USB Power)
  • 1 Pena Infra Merah - Qie Pen (bonus 1 pack baterai Alkaline)
  • 1 mini tripod
  • 1 USB Adapter (bonus 1 handbage)
  • 1 USB Bluetooth
  • 1 CD Driver - Qie Apps
  • 1 Buku Manual
  • bonus 10m USB cable untuk pemesanan proyek ruang kelas.

0 komentar:

Posting Komentar

Produk kami

Produk kami
Multimedia Al Quran dalam bentuk video yang menampilkan ayat Al Quran dan terjemahan per-kata yang dilengkapi murottal oleh qori pilihan. Cocok untuk tahsin dan tahfidz.

Segera Terbit

Segera Terbit
Metode revolusioner cepat membaca Al Quran dengan multimedia interaktif.

Segera Terbit

Segera Terbit
Bimbingan Tilawah Digital ~ APLIKASI QIROAH ~