Connect & Calibrate

2 langkah mudah mengubah monitor menjadi touchscreen.

Interaksi Lansung

Menulis, menggambar, memutar suara dan video secara langsung di layar. Belajar dan bermain.

Merekam Video

Semua aktifitas papan tulis interaktif, tulisan, gambar dan suara dapat direkam ke dalam video.
 

Open Sankore v.2.23

18 Feb 2014

Kali ini Qie-Interaktif akan mencoba membahas software edukasi berbasis public-licence. Nama software ini adalah Open Sankore. Negara pembuat Open Sankore adalah Prancis dan dipublikasikan secara umum mulai tahun 2010. Open Sankore sangat bermanfaat untuk kegiatan belajar mengajar, pasalnya Open Sankore disusun oleh para relawan edukasi open-sankore.org yang menginginkan edukasi untuk semua (Education for All). Fungsi utama dari program Open Sankore adalah media menulis, menampilkan dan menyimpan multimedia digital seperti teks, garis, gambar, suara, video dan aplikasi flash. Akan sangat menyenangkan jika program ini digunakan
menggunakan monitor layar sentuh atau papan tulis interaktif.

Open Sankore berjalan dengan stabil pada banyak sistem operasi, Windows, Linux dan Macintosh. Spesifikasi komputer yang diminta juga tidak terlalu tinggi, misalnya processor pentium 4/keatas, RAM 512MB. Berikut adalah tampilan (screenshot) software Open Sankore v.2.23
Keterangan :
  • Bagian atas adalah Toolbar, terdiri dari ikon-ikon pengubah warna tinta, ketebalan, background, history, page navigations, eraser, dan board.
  • Bagian samping ada Library, kita bisa mengambil berbagai macam materi gambar, suara, video, aplikasi, web dan lain-lain hanya dengan drag & drop ke board. Bisa juga menambahkan dokumen milik kita ke Library dari file explorer.
  • Bagian bawah adalah Stylus, ketika ikon-ikon tersebut dipilih, fungsi klik dan drag pada mouse akan berubah sesuai pilihan, misalkan pena untuk menulis, erase untuk menghapus, zoom in untuk memperbesar layar, line untuk membuat garis, cut untuk mengambil sebagian gambar, dan seterusnya.
  • Menariknya, software ini mempunyai fitur merekam aktifitas layar, sehingga gerakan objek dan suara pada layar desktop akan terekam menjadi sebuah video (.wmv) dengan kualitas ketajaman tinggi dan ukuran file ringan.
Dokumentasi lengkap manual penggunaan software ini dapat diunduh disini :
https://docs.google.com/forms/d/1vz3R5MEELmnd3uUrYhJ8A8au5JiTcuKXQH0GPPXx8es/viewform
(Mungkin registrasi singkat diperlukan untuk mengunduh.)

Jika Anda tertarik dengan software ini, Anda bisa mendapatkannya pada paket Interactive Qie-Board atau mengunduh langsung di website www.open-sankore.org
Terima kasih, semoga bermanfaat. Salam Interaktif! Salam Pendidikan!

0 komentar:

Posting Komentar

Produk kami

Produk kami
Multimedia Al Quran dalam bentuk video yang menampilkan ayat Al Quran dan terjemahan per-kata yang dilengkapi murottal oleh qori pilihan. Cocok untuk tahsin dan tahfidz.

Segera Terbit

Segera Terbit
Metode revolusioner cepat membaca Al Quran dengan multimedia interaktif.

Segera Terbit

Segera Terbit
Bimbingan Tilawah Digital ~ APLIKASI QIROAH ~