Connect & Calibrate

2 langkah mudah mengubah monitor menjadi touchscreen.

Interaksi Lansung

Menulis, menggambar, memutar suara dan video secara langsung di layar. Belajar dan bermain.

Merekam Video

Semua aktifitas papan tulis interaktif, tulisan, gambar dan suara dapat direkam ke dalam video.
 

Pena Infra Merah - Qie Pen

17 Feb 2014

Dalam penggunaan papan tulis interaktif (wiimote whiteboard) diperlukan sebuah alat tambahan sebagai alat input yaitu pena infra merah. Pena inframerah (infrared pen) adalah pena khusus yang memiliki rangkaian elektronik untuk menyalakan led inframerah yang terpasang pada ujung pena tersebut. Bentuk dan variasi pena inframerah ini bermacam-macam begitu juga sistem sumber dayanya. Ada pena inframerah yang menggunakan sumber daya baterai jam (pipih) 3x1.5 volt, baterai AA 2x1.5 volt, baterai AAA 1x1.5 volt, tergantung pada sumber daya yang dibutuhkan oleh led infra merah tersebut.




Pada umumnya pena inframerah digunakan dengan cara menekan saklar pencet (push) yang ada di sisi samping pena namun beberapa perusahaan mengeluarkan produk pena inframerah yang mampu aktif tanpa menekan saklar samping, cukup tekankan ujung pena ke permukaan (pressure tip).

Di Indonesia, pena inframerah semacam ini belum begitu banyak dijual di pasaran. Distributor-distributor pena infra merah seperti irpensonline, irpens dan lain-lain masih mengandalkan jual beli online untuk distribusi produk.

Kali ini Qie-Interaktif menampilkan sebuah produk pena infra merah yang dapat menjadi alternatif bagi masyarakat Indonesia. Pena inframerah ini tidak kalah bagus dengan yang dijual di luar negeri. Kualitas led yang digunakan sama, yaitu LED IR Vishay TSAL6400 yang sangat bagus gelombang cahanya. 920nm. Juga sumber daya yang sangat mudah didapatkan yaitu baterai alkaline AAA 1.5 volt yang dapat dibeli di warung-warung terdekat.

Kelebihan Qie-Pen adalah jenis saklar yang lebar sehingga ringan dalam menekan dan baterai AAA yang dapat diganti dengan mudah. Selain itu produk Qie Pen ini merupakan produk dalam negeri dengan harga terjangkau.

Anda dapat membeli pena inframerah di store.qteamproduction.com : http://store.qteamproduction.com/2014/11/qie-pen.html

0 komentar:

Posting Komentar

Produk kami

Produk kami
Multimedia Al Quran dalam bentuk video yang menampilkan ayat Al Quran dan terjemahan per-kata yang dilengkapi murottal oleh qori pilihan. Cocok untuk tahsin dan tahfidz.

Segera Terbit

Segera Terbit
Metode revolusioner cepat membaca Al Quran dengan multimedia interaktif.

Segera Terbit

Segera Terbit
Bimbingan Tilawah Digital ~ APLIKASI QIROAH ~